Operasi Zebra Kie Raha 2024 Resmi di Helat, Kasat Lantas Imbau Warga Taat Aturan

Sebarkan:
Satlantas Polres Halut saat melakukan penindakan kepada pengendara jalan raya. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, melalui Satuan Lalulintas, (Satlantas) akan melakukan penindakan dalam operasi Zebra Kie Raha 2024 terhadap pengendara yang melanggar peraturan di jalan raya.

Apel gelar pasukan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan Zebra Kie Raha 2024 ini dipimpin Wakapolres Kompol Roy Berman berlangsung di lapangan Mapolres Halut. Senin, (14/10). 

Dihadiri Kasat Lantas IPTU Ibrahim Mappe, PJU Polres, Forum komunikasi pimpinan daerah, (Forkopimda) serta tamu undangan lainnya.

Kasat Lantas Polres Halut IPTU Ibrahim Mappe usai apel gelar pasukan kepada wartawan mengatakan, operasi Zebra ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan terhitung mulai 14-27 Oktober 2024. 

"Untuk di Maluku Utara ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalulintas," ujarnya. 

Dirinya juga menyebutkan, operasi Zebra ini memiliki beberapa prioritas penindakan diantaranya, penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor dan penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, melawan arus lalulintas, pengendara di bawah umur, penggunaan telepon genggam saat berkendara, pelanggaran batas kecepatan, dan pengendara yang berada dibawah pengaruh alkohol atau narkoba.

"Ini bukan sekedar penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas. Kita semua menyadari bahwa angka kecelakaan lalulintas di Indonesia ini masih cukup tinggi," sebutnya.

"Melalui operasi Zebra ini kita berharap dapat mengurangi jumlah dan potensi kecelakaan lalulintas beserta korban fasilitas, berkurangan nya angka pelanggaran, tingkatkan disiplin masyarakat berlalulintas, dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif di tahun politik 2024," sambung Mappe. 

Pihaknya juga menambahkan, penindakan dalam operasi Zebra ini dilakukan secara kasat mata. 

"Jadi penindakan kita nanti secara kasat mata, kami harap masyarakat taat aturan, " tandasnya. 

====
Penulis : Tim. 
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini