Kabar Duka, Cagub Benny Laos Meninggal Dalam Peristiwa Kebakaran Speedboat

Sebarkan:
Kondisi speaadboad saat terbakar. (Istimewa)
MALUT - Calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos meninggal dunia pada peristiwa kebakaran Speeadboat di Pelabuhan Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu pada Sabtu, 12 Oktober 2024 sekitar pukul 14.05 WIT.

Benny Laos menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 17.20 WIT di RSUD Bobong. Benny Laos sempat medapatkan penanganan medis RJP atau dilakukan pompa jantung. Selain itu alami patah kaki dan luka bakar.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo menegaskan kabar meninggalnya Benny Laos itu didapatkan dari RSUD Bobong.

Selain Cagub Benny Laos, juga terdapat 5 korban meninggal dunia yakni, Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Ester Tanti dari Fraksi Partai Demokrat, Ketua DPW PPP Malut Mubid Wahid, dan Bripka Hamdani Buamonabot yang merupakan ajudan Cagub Benny Laos, Nasrun, dan Mahsudin Ode Muisi.

Sementara korban selamat termasuk istri Benny Laos saat ini tengah ditangani medis di RSUD Bobong, Puskesmas Bobong, dan Klinik Dokter Ama.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran ini terjadi saat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pelabuhan Bobong usai melakukan kempanye. Speeadboat ini ditumpangi oleh rombongan tim, termasuk Cagub Benny Laos dan istrinya.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah sumber menyebutkan, saat pengisian BBM, mesin Speeadboad dalam keadaan mati. Namun tiba-tiba pendingin ruangan di Speeadboat itu menyala dan mengakibatkan ledakan disertai semburan api.

Dari rekaman vidio yang beredar, Speeadboat terbakar disisi bagian kanan, api semakin membesar membuat para penumpang loncat ke laut menyelamatkan diri. Warga pun beramai-ramai melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap para penumpang.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini