Tim Kemenangan HAS Kieraha di Pilgub Malut Terbentuk

Sebarkan:
Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen saat di wawancarai awak media. (Dar)
TIDORE - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Husain Alting Sjah dan Asrul Rasyid Ichsan dengan jargon (HAS) resmi pembentukan struktur tim pemenangan pada tingkat provinsi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Batik Kota Ternate, Senin 2 September 2024.

Pembentukan tim dilakukan, setelah Muhammad Sinen yang juga ketua DPD PDIP Maluku Utara, ditunjuk oleh Megawati Soekarnoputri sebagai ketua tim pemenangan HAS.

Muhammad Sinen saat dikonfirmasi usai rapat pembentukan tim di Hotel Batik Ternate, mengaku penunjukan ketua tim pemenangan HAS dari ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, dilakukan setelah Husain dan Asrul mendapat rekomendasi B1 KWK dari PDIP pada 26 Agustus 2024.

“Sebelumnya, tim ini sudah dibentuk tetapi belum dipatenkan. Dan malam ini kita sudah buatkan strukturnya. Sebagai ketua tim pemenangan, saya ditujuk langsung oleh Ibu Megawati dan untuk pengurus adalah partai koalisi dari PKN dan Partai Ummat,” ungkapnya.

“Ada juga mereka dari partai lain, yang simpati dengan Sultan Tidore kemudian bergabung dengan kita di sini,” sambungnya.

Setelah rapat pembentukan tim provinsi, akan dilanjutkan dengan pembentukan tim pemenangan di tingkat kabupaten/kota.

“Secara permanen kan PDIP ini ada di setiap kabupaten/kota, bahkan di desa juga ada. Jadi ini secara formal kita bentuk, tetapi dari struktural partai ya tim ini sudah ada, bahkan di kecamatan dan desa-desa sudah ada,” tuturnya.

Muhammad Sinen menyebutkan, tidak ada indikator khusus untuk menjadi ketua tim pemenangan HAS di tingkat kabupaten/kota, sebab kerja pemenangan ini membutuhkan banyak orang. Sehingga tidak ada kualifikasi khusus bagi seorang ketua tim pemenangan.

“Partai politik ini kan sebagai alat saja, kami terbuka dengan orang-orang yang mau bekerjasama dengan tim HAS. Jadi kami beri ruang untuk siapa saja yang jadi ketua nanti,” ucapnya.

Bagi dia, siapa pun yang jadi ketua tim di kabupaten/kota harus betul-betul bekerja, serta memiliki semangat kerja yang kuat.

“Dan yang jadi tim provinsi ini juga, otomatis jadi juru kampanye. Jadi ada berapa orang yang sudah ada, termasuk Mansur Sangaji, ada juga dari Partai Demokrat Malut yang sudah bergabung karena rasa simpati terhadap Sultan Tidore,” tambahnya.

Ia menjelaskan, HAS memiliki basis riil di Tidore Kepulauan dengan target 80 persen, ditambah Halmahera Timur, dan Halmahera Tengah. Meski begitu, HAS juga memiliki peluang untuk mendulang kemenangan di Kota Ternate.

Wakil Wali Kota Tidore itu begitu meyakini, pada 27 November nanti, HAS bisa memenangkan pertarungan Pilkada 2024.

“Basis riil di Tidore 80 persen, kemudian ada Haltim, Halteng, dan kalau di kabupaten/kota lainnya itu kita jadi pemenang kedua atau ketiga dari 3 paslon lainnya, itu artinya kita menang,” tandasnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini