Speed Boat Rute Sidangoli-Ternate Tenggelam Dihantam Gelombang Tinggi

Sebarkan:
Kondisi Speed boat saat tenggelam. (Sa)
HALBAR - Speed Boat rute Sidangoli-Ternate tenggelam di hantam gelombang tinggi di perairan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Jumat, 13 September 2024.

Danpos Kesyahbandaran Pelabuhan Sidangoli, Halmahera Barat, Umar Abdul Wahab, mengatakan Speed boat bernama lambung Ading Star-03 itu sebelumnya bertolak dari sidangoli menuju Ternate pada pukul 06.00 WIT. Namun sekitar 200 meter perjalanan, speed boad tersebut tenggelam karena lambung body bocor diterjang gelombang tinggi.

“kurang lebih 200 meter dari Dermaga Speed boat Pelabuhan Sidangoli, Dpeed boat mengalami kebocoran di haluan (Anti Slip),” katanya.

Umar menyebutkan, speed boat tersebut dicarter menuju Ternate dengan membawa muatan barang berupa sayur-mayur, jagung dan pisang serta 1 orang penumpang. beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kapal cepat tersebut langsung dievakuasi petugas dibantu warga menuju ke bibir pantai Sidangoli.

“Speedboat Ading Star-03 sudah mendapatkan bantuan dari Speed boat Sidagali dari Ternate dan para tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, sementara waktu pelayaran dari Sidangoli dipending keberangkatan dengan sistim buka tutup bola menunggu kondisi cuaca membaik.

Kepala UPP Kelas III Jailolo, Rosihan Gamtjim, juga mengimbau agar para motoris juga mematuhi imbauan penundaan berlayar yang telah dikeluarkan.

“Himbauan penundaan berlayar yang telah dikeluarkan mengingat cuaca saat ini masih buruk dan berbahaya dalam pelayaran bagi kapal berukuran kurang dari 35 GT,” tandasnya.* 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini