Sejumlah Pengurus DPC PBB Tidore Komitmen Menangkan MASI-AMAN di Pilwako

Sebarkan:
Sekretaris DPC PBB Kota Tidore Masriyanto Abdul Samad. (Dar)
TIDORE - Sejumlah pengurus DPC PBB Kota Tidore Kepulauan menyatakan sikap mendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman atau MASI-AMAN pada Pilwako Tidore. Padahal DPP PBB telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan calon Samsul Rizal dan Adam Dano Djafar (SAM-ADA)

Sikap dukungan ke paslon MASI-AMAN itu karena langkah yang diambil oleh DPC PBB Tidore dinilai sepihak.

"Atas nama sekertaris DPC PBB Tikep tetap pada sikap yang telah saya sampaikan yaitu mendukung pasangan MASI AMAN. Kita 90 persen Pengurus DPC punya sikap yang sama.  Saya bukan menentang keputusan Partai, tapi ini pilihan yang bersandar pada indikator pasangan yang ada, intinya kita harus mendukung pasangan yang sesuai data sudah di pastikan menang pada pilkada kota tidore kepulauan 2024," tegas  Masriyanto begitu dikonfirmasi, Senin, 2 Agustus 2024.

Sementara itu, Wakil ketua DPC Ridwan Din menegaskan bahwa langkah yang di ambil DPC PBB Tidore untuk memberikan dukungan ke salah satu pasangan  terkesan sepihak karena keputusannya secara diam-diam alais tanpa sepengetahuan pengurus yang lain.

"Dalam hal ini sekretaris pun tidak tau, ini aneh bin ajaib, oleh karena itu, saya memutuskan untuk melawan rekomendasi yang telah dikeluarkan ke pasangan SAM ADA, dan akan tetap mendukung pasangan MASI-AMAN," tegas Ridwan.

Badan Kehormatan DPC PBB Tidore, M Sanusi Taran, menyatakam sekalipun rekomendasi partainya ke SMA-ADA, tapi pihaknya tetap mendukung pasangan MASI AMAN.

"Ini sikap pribadi saya, bukan sikap partai, karena selain ada variabel tertentu, bagi saya MASI-AMAN masih layak untuk di pilih guna melanjutkan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, fondasi yang sudah di bangun harus di lanjutkan, bukan harus buat fondasi lagi dari awal," tandasnya.*

Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini