Eks Ketua DPC Haltim Undur Diri, Begini Penjelasan DPD Demokrat Maluku Utara

Sebarkan:
Sekertaris DPD Demokrat Malut, Junaidi A Bahruddin. (Kamera/Wahono).
KAMERA HALTIM - Eks Ketua DPC Partai Demokrat Halmahera Timur, Said Mustafa yang memilih mengundurkan diri dari jabatan karena sikap politik yang berbeda dengan keputusan DPP mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati M Farrel Aditama dan Hi Taib Djalaluddin di Pilkada 2024 mendapat tanggapan langsung dari pengurus DPD Demokrat Maluku Utara. Kamis, (5/9).

Sekretaris DPD Demokrat, Junaidi A Bahruddin mengatakan, bahwa sikap pengunduran diri oleh mantan Ketua DPC Demokrat Halmahera Timur, Said Mustafa merupakan keputusan politik. Akan tetapi, secara organisasi dalam partai politik itu sangat disayangkan oleh sikap pengunduran diri Said Mustafa dari jabatan.

"Jadi, kami juga menghargai itu sebagai  keputusan politiknya, bagi kami apapun telah menjadi keputusan partai terkait dengan rekomendasi Calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah saya kira itu menjadi maksud partai yang harus kita laksanakan," ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk berdasrakan keputusan partai, siapapun dia sebagai pengurus di daerah harus taat dan patut kepada keputusan Ketua Pimpinan Pusat.

"Karena itu menjadi aturan organisasi, namun karena dia memilih sikap politik yang berbeda. Sehingga dengan putusan partai tentu sebagai konsekuensi dia harus mengundurkan dari," tukasnya.

Junaidi membenarkan bahwa sebelum mantan ketua DPC Partai Demokrat Said Mustafa menyampaikan pengunduran diri itu sudah dibicarakan oleh internal DPD Demokrat Maluku Utara.

"Sebelum undur diri, sudah dibicarakan oleh kami di wilayah bahwa ada informasi yang kami terima yang bersangkutan memiliki pilihan yang berbeda." tandas Junaidi.

====
Penulis : W.S.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini