Siswa-siswi MTs Al Furqan dan SMK Womatekekomoteke Galang Dana untuk Korban Banjir di Ternate

Sebarkan:
Siswa-siswi MTs Al Furqan Pacao dan SMK Pertanian Womatekekomoteke Kabupaten Halmahera Utara saat menggelar penggalangan dana. (Kim)
HALUT - Siswa-siswi MTs Al Furqan Pacao dan SMK Pertanian Womatekekomoteke Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar penggalan dana untuk korban banjir bandang di Kelurahan Rua, Kota Ternate, Kamis, 29 Agustus 2024.

Aksi kemanusian ini di kordinatori Lukman l. Rifai, S.PdI  dan Mustakim Nada, S.Pd. Penggalangan Dana ini berlangsung di Desa Pacao, Kecamatan Loloda Timur, Kabupaten Halut.

"Aksi galang dana ini tujuannya bisa membantu korban bencana banjir yang di alami oleh masyarakat Rua Kota Ternate," ujar kepala MTs. Al Furqan Pacao, Lukman l. Rifai kepada media ini.

Lukman berharap donasi yang di kumpulkan siswa-siswi tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi korban banjir di Ternate.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk antusias kami sebagai insan-insan yang peduli kepada sesama manusia," katanya.

Selain itu, kata Lukman, keterlibatan siswa-siswi dalam aksi penggalangan dana itu sekaligus menanamkan pendidikan karakter sosial dan kemanusiaan. Ia bilang, pada kegiatan ini siswa-siswi juga sangat antusias dan bersemangat sebagai bentuk solidaritas antar sesama.

"Begitu juga dengan masyarakat Desa Pacao yang sangat antusias dalam memberikan sumbangan dengan ikhlas," tandasnya, sembari menyebut hasil penggalangan dana itu akan diserahkan kepada kantor Kementerian Agama Kabupaten Halut, yang selanjutnya di serahkan kepada masyarakat korban banjir di Ternate.**

====
Penulis: Irtanto K. Lila
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini