Ketua Tim Pemenang Ubaid-Anjas Bergeser ke Farrel-Jadi Daftar ke KPU Halmahera Timur

Sebarkan:
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur M Farrel Adhitama dan Hi Thaib Djalaluddin saat mendaftar ke KPU Haltim. (Kamera/Akmal).
KAMERA HALTIM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur, Maluku Utara, (Malut) M. Farrel Adhitama dan Hi. Thaib Djalaluddin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan dengan akronim Farrel-Jadi ini mendaftar ke KPU pada hari kedua setelah Ubaid-Anjas dihari pertama. Rabu, (28/8).

Farrel dan Wakilnya Hi Thaib Djalaluddin itu didampingi langsung sang ayahnya H. Rudy Erawan, politisi yang tiga kali bertarung tidak perna terkalahakan di Pilkada Halmahera Timur.

Kemudian, Mursid Amalan (Obama) Haltim yang juga mantan Ketua Tim pemenang petahana (Ubaid-Anjas) pada Pilkada Haltim periode 2020-2024, Isaac Idrus Djaelani politisi senior partai Demokrat, Faisal Wahab Ketua DPD PAN, Ahmad Jais Meraji Ketua DPD Gelora, Safruddin Malik Ketua DPD Perindo beserta para pengurus partai nonsit diantaranya PKB, PSI, Partai Buruh dan Partai Ummat.

Diikuti ribuan pendukung dan simpatisan dari perwakilan 102 desa yang ada di Halmahera Timur dengan total mobil yang dgunakan kurang lebih 500 unit.

Ketua KPU Halmahera Timur, Sukardi Lite saat membacakan berita acara mengatakan, KPU telah menerima berkas pendaftaran pasangan calon Farrel-Jadi pada pemilihan kepala daerah.

"KPU Halmahera Timur telah menerima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama M Farrel Adhitama Erawan dan Hi Thaib Djalaluddin yang diusulkan oleh gabungan partai politik dengan mengunakan perolehan suara sah pada pemilu 2024 dengan jumlah 18 531 ribu suara sah atau 32,6 persen," ujarnya.

Dirinya juga menyatakan, KPU bakal memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan memastikan dokumen persyaratan calon berdasarkan pemeriksaan pendaftaran dinyatakan diterima.

Sementara itu, bakal calon Bupati Halmahera Timur M Farrel Adhitama Erawan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara Bawaslu dan KPU yang telah berkerja keras dalam menyelenggarakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

"Saya juga berterima kasih kepada satuan TNI-Polri, jajaran partai koalisi dan semua pendukung dan simpatisan masyarakat yang sudah mengawal dan ikuti pendaftaran sampai selesai." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini