PDIP dan PKB Gabung Jurus Paslon MASI AMAN Makin Kuat

Sebarkan:
Paslon masih aman bersama pengurus PDIP dan PKB. (Dar)
TIDORE - PDI-P dan PKB gabung jurus memenangkan pasangan calon Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman atau MASI AMAN dalam Pilwako Tidore, 27 September mendatang.

Koalisi ini mebuat paslon MASI-AMAN semakin kuat. Pasalnya dua partai tersebut merupakan pemenang pada Pileg kemarin, dimana PDI-P meraup suara sebanyak 28 ribu atau pemenang pertama dan PKB pemenag kedua dengan total suara 8 ribu.

Ketua Badan Pemenengan Pemilu (Bapilu) PKB) Kota Tidore, Muhammad Julham mengatakan setelah adanya rekomendasi mendukung pasangan MASI AMAN, PKB dan PDIP akan bergandeng tangan untuk berjuang dan memenangkan pasangan tersebut.

"PKB mendukung pasangan MASI AMAN, karena memiliki visi yang sama dengan PDIP dalam rangka menata Pemerintahan Kota Tidore kedepan yang lebih baik," ujarnya dalam acara syukuran MASI AMAN di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore, Jumat, 26 Juli 2024.

Suasana penjemputan paslon MASI AMAN di pelabuhan Rum Tidore. (Dar)
Julham mengaku, PKB Tidore mendapatkan mandat secara langsung dari Sekjen DPP PKB bahwa tidak ada alasan bagi pengurus PKB ditingkat DPC, PAC dan ranting serta anggota PKB harus tunduk patih untuk mengamankan kemenangan MASI AMAN di tahun 2024.

Bagi anggota DPRD terpilih dari PKB, tegas Julham, jila membangkang terhadap perintah Partai, maka yang bersangkutan dipastikan akan mendapat sanksi tegas bahkan sampai pada tingkat pemecatan.

"Setelah ini, kami akan kembali melakukan rapat dan konsolidasi internal untuk merancang strategi-strategi pemenangan MASI AMAN, untuk dibahas pada rapat koalisi dengan PDIP," tandasnya.

Muhammad Sinen, Calon Walikota Tidore Kepulauan yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Maluku Utara mengatakan, dua partai yang telah mendukung MASI AMAN ini ibaratnya seperti buah semangka diluar berwarna hijau didalamnya berwarna merah, yang intinya selalu memberikan rasa manis dan memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Selain itu, kata dia, PKB dan PDIP juga memiliki ikatan emosional secara history. Hal ini yang patut diteruskan nilai juangnya dalam rangka menguatkan semangat nasionalisme dan religius.

"Orang tau PKB adalah NU, bung Karno pernah mengatakan, bahwa PDIP dengan NU tidak boleh dilepas pisahkan. Maka dari itu dengan adanya dukungan dari PKB, tentu menjadi kekuatan baru bagi MASI AMAN untuk meraih kemenangan di 27 November 2024 mendatang," tegasnya.*

====
Prnulis: Aidar Salasa
Editor  : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini