Oknum Polisi Halangi Wartawan saat Liputan Sidang Kesaksian Istri Pejabat Polda Malut

Sebarkan:
Eliya Bachmid menggunakan baju warna hitam saat keluar dari arena persidangan di PN Ternate. (Istimewa).
KAMERA TERNATE - Tindakan tak terpuji ditunjukkan sejumlah oknum polisi yang bertugas di Polda Maluku Utara terhadap wartawan yang melakukan peliputan di Pengadilan Negeri,(PN) Ternate.

Oknum polisi tersebut mencoba menghalangi kerja-kerja wartawan saat melakukan peliputan di Pengadilan Negeri Ternate. Kamis, 25 Juli 2024.

Saat itu, beberapa wartawan yang mencoba mengambil dokumentasi terhadap saksi Eliya Bachmid dan Olivia Bachmid yang baru saja keluar dari ruang persidangan dan dihalangi oleh sejumlah pengawal Eliya yang didalamnya termasuk anggota Ditpolairud Polda Maluku Utara berpakaian preman.

Oknum anggota Ditpolairud ini diduga ditugaskan tidak resmi oleh Wadir Polairud yang merupakan suami dari saksi Eliya Bachmid. Bahkan, ada oknum yang mencoba merampas handphone milik wartawan saat mendokumentasikan saksi hingga menyebabkan handphone milik salah satu wartawan terjatuh.

Tidak sampai disitu, saksi Eliya juga sempat menyiram air ke arah wartawan.

Perlakuan Eliya dan pengawalnya ke wartawan lantas dilaporkan oleh wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Liputan Hukum dan Kriminal ke Polda Maluku Utara.*

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini